spot_img
Kamis, Mei 9, 2024
spot_img

Tak Pusing Siapkan Uang Kembalian, BRImo Permudah Transaksi Bisnis Pelaku UMKM

Tidak beda jauh dengan Sari dan Lela, Owner Toko Uli Mus Romauli Sri Astuti mengatakan, dirinya juga terkena PHK saat pandemi covid-19. Tetapi hal itu tak membuatnya patah arang.

Ide berjualan sebenarnya datang saat dirinya melihat suaminya yang sangat gemar mengkonsumsi bawang goreng setiap kali makan, Romauli kemudian menjajal peruntungan menjual bawang goreng dengan kemasan yang sangat apik.

- Advertisement -

Untuk terus bisa mengembangkan diri dan produknya, ia mengakui bahwa saat ini dirinya mulai sering mengikuti pelatihan di Rumah BUMN BRI. Hal ini untuk membuat usahanya lebih tertata dalam sisi promosi sampai keuangan. “Saya juga dalam transaksi memakai BRImo, aplikasi ini sangat lengkap dan memudahkan,” urai dia.

Romauli mengatakan, produk bawang gorengnya saat ini memang sudah dikenal masyarakat. Tetapi dirinya masih punya keinginan untuk terus bisa mendapat pelanggan di seluruh Indonesia. “Saya ingin menjajal untuk berjualan di TikTok Shop. TikTok itu sebenarnya bukan terkenal orang joget saja, tetapi bisa juga untuk usaha dan lebih bisa cepat viral,” kata dia.

- Advertisement -

Sementara itu, Agung Nugraha Fasilitator Rumah BUMN BRI Jakarta menjelaskan, agenda tahun ini adalah memberikan pelatihan kepada para UMKM binaan Rumah BUMN BRI untuk bisa berjualan di TikTok Shop.

Saat ini ada sekitar 35.000 UMKM yang dibina oleh Rumah BUMN BRI. “Kami akan buat inkubasi bisnis khusus membuat konten di TikTok dan mengajarkan mereka berjualan di TikTok Shop,” urai dia.

- Advertisement -

Ia mengatakan, nantinya dari jumlah UMKM tersebut akan dipilih 25 pelaku UMKM untuk bisa masuk inkubasi dan dilatih. Setelah itu, akan ada satu pelaku UMKM yang menjadi juara.

“Pelaku UMKM itu nanti kami kasih reward, gratis membuat konten dengan bantuan production house profesional. Akan diajarkan dan dibuatkan konten menarik selama tiga bulan,” ucap dia.

Tak lupa juga, kata Agung, pelatihan mengoperasionalkan BRImo juga terus diberikan kepada pelaku UMKM yang ikut dalam pelatihan rutin di Rumah BUMN BRI ini.

Harapannya mereka bisa lebih mudah melakukan transaksi tat kala penjualan semakin tinggi dan omzet semakin besar. “Saat ini dari 3.500 UMKM yang kami bina, 95% sudah bertransaksi memakai BRImo,” ungkap dia. (Ach/Ktn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini