spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Tak Pusing Siapkan Uang Kembalian, BRImo Permudah Transaksi Bisnis Pelaku UMKM

KNews.id-Era digitalisasi dan pandemi covid-19 mengubah konsep bisnis bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Air. Para pengusaha tersebut terus melakukan adaptasi dalam bisnis termasuk dalam melakukan transaksi keuangan. Untuk itu dibutuhkan alat transaksi keuangan digital yang mumpuni bagi para pelaku usaha tersebut.

Melihat kebutuhan tersebut Bank BRI memperkuat bisnisnya dengan melakukan transformasi digital untuk mendukung bisnis pelaku UMKM. Upaya itu kemudian diwujudkan dengan menghadirkan aplikasi BRImo dengan fitur yang mumpuni.

- Advertisement -

Melalui super apps tersebut pelaku UMKM sangat dipermudah dalam melakukan transaksi bisnis. Siang itu, Kamis (19/1) KONTAN.co.id berkunjung langsung ke Rumah BUMN BRI di Kawasan Slipi, Jakarta Barat. Saat tiba di sana, terlihat sekitar 20 pelaku UMKM yang sedang mengikuti pelatihan keuangan.

Mereka tampak serius memperhatikan trainer yang merupakan ahli keuangan tersebut. Kelas dibuka dari pukul 9.00-12.00 WIB. Mayoritas pelaku UMKM yang mengikuti pelatihan itu bukan anak muda, tetapi para ibu-ibu dan bapak-bapak yang usianya juga sudah sekitar 50 tahun. Meski tak muda lagi, tetapi mereka masih semangat memperhatikan setiap ucapan trainer tersebut.

- Advertisement -

Ada tiga pelaku UMKM yang berbincang dengan KONTAN.co.id. Ketiganya adalah korban PHK karena pandemi covid-19. Owner Dapur Daput Mabin Faudiah Sari menceritakan kegetirannya menghadapi pandemi covid-19 pada awal 2020 lalu.

Saat itu, dirinya harus kehilangan pekerjaan karena perusahaannya tidak lagi mendapatkan proyek event organizer dari klien. Sebab, saat pandemi covid masuk ke Indonesia dan langsung menyebar dengan cepat, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk membatasi kerumunan dan keramaian.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini