spot_img
Kamis, Juli 4, 2024
spot_img

Survei Anies-Cak Imin Unggul di Madura, Mahfud : Itu Dulu

KNews.id – Bakal cawapres Mahfud Md menyakini dapat meraup suara banyak dari warga Madura di Pilpres 2024. Meskipun hasil survei sebelumnya menggunggulkan pasangan lain.
“Gampang (suara di Madura). Saya tadi malam ke Gresik 60 ribu orang lebih itu meledak, dan yang banyak datang dari Madura,” ujar Mahfud menjawab pertanyaan wartawan di Universitas Brawijaya, Sabtu (4/11/2023).

Menurut Mahfud, posisi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar lebih unggul di hasil survei, karena belum ada pasangan lain yang dideklarasikan.

- Advertisement -

Saat ini, lanjut.Mahfud, posisi tersebut sudah berubah. Dan dirinya menyakini akan mendapatkan dukungan serta suara terbanyak di Madura.

“Itu dulu waktu Anies ke sana (Madura), sebelum munculnya capres yang kedua dan ketiga. Waktu itu baru deklarasi mereka, Kalau sekarang nggak lah, pasti kita selesaikan,” tuturnya.
Mahfud sebelumnya menegaskan bahwa kehadirannya ke Universitas Brawijaya (UB) untuk menghadiri sidang majelis amanat. Bukan terkait persoalan lain, apalagi politik.

- Advertisement -

“Jadi saya hari ini berkunjung ke Universitas Brawijaya dalam rangka rapat Majelis Wali Amanat, tidak ada kaitanya dengan politik sama sekali. Meskipun itu ada panggung panggung apa lapangan itu bukan acara saya,” tandasnya.
Pusat Studi Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan survei survei elektabilitas capres dan cawapres pilihan responden di Jawa Timur.

Dari survei tersebut, Mahfud Md unggul di wilayah Arek, Mataraman, dan Pantura. Sedangkan Cak Imin sendiri yang merupakan bacawapres pendamping Anies Baswedan hanya unggul di wilayah Madura, begitu juga dengan Khofifah unggul di wilayah Tapal Kuda.  (Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini