spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Sebanyak 16 Negara Perketat Masuk Pelancong asal RRC, Ada Indonesia?

8. Jepang

Jepang akan memberlakukan tes Covid negatif untuk pelancong dari daratan China mulai 30 Desember 2022. Langkah ini diambil setelah China menghadapi lonjakan tajam infeksi setelah menghapus kebijakan nol-Covid.

- Advertisement -

Wisatawan dari China tanpa sertifikat vaksinasi yang sah juga akan diminta untuk mengikuti tes pra-keberangkatan, menurut kementerian kesehatan Jepang. Namun tindakan tersebut tidak akan berlaku bagi mereka yang bepergian dari Hong Kong dan Makau.

9. Kanada

- Advertisement -

Sama seperti negara lainnya, Kanada juga mewajibkan pelancong yang datang dari China untuk menunjukkan tes negatif Covid-19. Namun hasil tes tersebut harus diambil tidak lebih dari dua hari sebelum keberangkatan mereka ke negara tersebut.

10. Korea Selatan (Korsel)

- Advertisement -

Pelancong dari China akan diminta untuk menjalani tes Covid-19 sebelum dan setelah tiba di Korsel mulai 5 Januari mendatang. Aturan ini diumumkan pemerintah sejak 30 Desember lalu.

Tak hanya itu, otoritas Korsel juga berencana membatasi penerbitan visa jangka pendek untuk warga negara China hingga akhir bulan ini, serta menghentikan peningkatan penerbangan untuk sementara waktu.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini