spot_img
Rabu, Mei 1, 2024
spot_img

Sebanyak 16 Negara Perketat Masuk Pelancong asal RRC, Ada Indonesia?

2.Australia

Negara tetangga RI, Australia juga mewajibkan pelancong dari China untuk menunjukkan tes negatif Covid-19 sebelum tiba di negaranya. Kebijakan ini diambil sambil Negeri Kanguru menekankan kurangnya informasi tentang wabah tersebut dari Negeri Tirai Bambu.

- Advertisement -

3. Filipina

Filipina juga khawatir atas kedatangan pelancong dari China, sehingga otoritas terkait telah mewajibkan tes Covid-19 bagi mereka yang hendak ke salah satu negara tetangga RI tersebut. Menteri Perhubungan Filipina Jaime Bautista telah mengatakan negaranya harus ‘sangat berhati-hati’ saat menerima pelancong dari China.

- Advertisement -

Meskipun demikian, Departemen Kesehatan Filipina belum melihat kebutuhan untuk menutup perbatasan atau memberlakukan pembatasan Covid yang lebih ketat pada pelancong China yang masuk.

4. India

- Advertisement -

Sama seperti Filipina, otoritas India juga kini mewajibkan para pelancong dari China untuk menunjukkan hasil negatif tes Covid-19. Menteri Kesehatan India Mansukh Mandaviy mengatakan mereka juga akan dikarantina jika terdeteksi alami gejala atau positif Covid-19.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini