spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Sebanyak 16 Negara Perketat Masuk Pelancong asal RRC, Ada Indonesia?

KNews.id- Lonjakan tinggi kasus infeksi Covid-19 di China membuat waspada dunia. Kini negara-negara mulai menerapkan aturan baru bagi para pelancong dari Negeri Tirai Bambu.

Berikut deretan negara-negara di dunia yang mulai dan akan menerapkan aturan tersebut, sebagaimana dikutip CNBC Indonesia dari berbagai sumber, Selasa (3/1).

- Advertisement -

1. Amerika Serikat (AS)

Amerika Serikat akan mewajibkan semua pelancong dari China untuk menunjukkan hasil tes Covid-19 negatif sebelum terbang ke negara itu. Penumpang yang terbang ke AS dari China perlu menjalani tes tidak lebih dari dua hari sebelum terbang dan menunjukkan bukti tes negatif ke maskapai mereka sebelum naik.

- Advertisement -

Tes tersebut dapat berupa tes PCR atau tes mandiri antigen yang diberikan melalui layanan telehealth. Persyaratan akan berlaku baik untuk penumpang yang terbang langsung ke AS dari China, termasuk Hong Kong dan Makau, serta penumpang yang terbang melalui gerbang negara ketiga yang populer, termasuk Seoul di Korea Selatan (Korsel), serta Toronto dan Vancouver di Kanada.

“Penumpang yang dites positif lebih dari 10 hari sebelum penerbangan mereka dapat memberikan dokumentasi pemulihan mereka sebagai pengganti hasil tes negatif,” tulis AS.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini