spot_img
Selasa, Mei 7, 2024
spot_img

RR: Jokowi Memimpin Indonesia Hanya Lipstik

Menurut dia, sejak Jokowi menjadi presiden pada tahun 2014, yang terjadi di Indonesia bukan kemandirian yang makin kuat, karena Jokowi hanya lipstik.

“Dia pidato; “Mari tingkatkan kemandirian, kedaulatan pangan, tidak akan impor, akan kurangi ini itu, (tapi) itu hanya topeng lipstik. Dalam praktiknya, dia menunjuk menteri-menteri yang semangat malingnya lebih gede dibanding semangat pengabdiannya. Menteri Perdagangan kerjanya impor, impor. Sistem kuota bawang putih saja untungnya Rp7 triliun. Jadi, kalau Rp1 triliun dibagi-bagi dari menteri ke bawah, kecil gitu. Gula untungnya Rp30 triliun. Sumber yang paling mudah adalah sistem kuota impor. Nah, dia selalu pilih Menteri Perdagangan yang doyannya impor,” beber RR.

- Advertisement -

Ia menegaskan bahwa selama delapan tahun Jokowi memimpin Indonesia, yang terjadi bukan peningkatan kemandirian atau kekuatan ekonomi domestik, melainkan kemunduran akibat makin ketergantungan pada impor energi, pangan dan lain-lain.

RR menyebut bahwa setiap tahun Indonesia mengimpor 1,3 juta barel minyak bumi. Makanan dan lain-lain juga diimpor, dan Indonesia mengalami ketergantungan terhadap utang.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini