spot_img
Rabu, Juli 3, 2024
spot_img

Prabowo Menjalani Operasi Kaki Karena Cidera, Jokowi Datang Memberi Dukungan Moril dan Doa

KNews.id – Presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjalani operasi besar di RSPPN Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Jakarta, pekan lalu. Dalam keterangan yang dibagikan, Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya menjalani operasi kaki karena cidera yang dialaminya.

“Saya ucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT beserta ucapan terima kasih kepada tim dokter yakni Brigjen TNI Purn dr Robert Hutauruk, Kolonel dr Sunaryo, dr Siska Widayati, dibantu dengan dr Thomas dan seluruh perawat serta pada tenaga medis di RSPPN Sudirman atas keberhasilan tindakan operasi besar yang dilakukan kepada saya,” ujar Prabowo dalam keterangannya, Minggu (30/6/2024) malam.

- Advertisement -

Prabowo lantas berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena telah memberikan dukungan moril dan doa. . Meski sadar bahwa operasi itu berisiko tinggi, namun Prabowo meyakini semua dokter sangat handal.

“Semua ini untuk negara dan bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional,” tuturnya. Usai operasi, Prabowo menyatakan dirinya telah siap untuk berkegiatan kembali.

- Advertisement -

“Insya Allah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,” kata Prabowo.

Sementara itu, Prabowo juga mengungkap bahwa penyebab cedera yang sudah lama tersebut adalah karena dua kali kecelakaan terjun payung saat dirinya masih aktif bertugas di TNI.

- Advertisement -

“Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80-an di kaki kiri saya, cidera ini selama ini masih saya rasakan,” imbuhnya.

(Zs/kmp)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini