Doa agar Bebas Jerat Utang dan Mencapai Kemuliaan
2 mins read

Doa agar Bebas Jerat Utang dan Mencapai Kemuliaan

KNews.id – Jakarta Ustadz Adi Hidayat (UAH) menyampaikan sebuah ijazah doa yang dapat membawa banyak manfaat bagi kehidupan umat Muslim. Ia mengajak para jamaah untuk mencatat dan mengamalkan doa ini dengan baik.

Doa tersebut berbunyi: “Allahumma ikfina bikhalalika an haramik wa bifadlika amman siwak.”

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa doa ini memiliki faedah yang luar biasa jika diamalkan dengan istiqamah.

Ini Cara Mengamalkannya

“Bagi Anda yang laki-laki, bacakan itu selepas selesai Jumat. Jangan cepat-cepat keluar, zikir walau sejenak, bermohon pada Allah, bacakan doa itu,” kata Ustadz Adi Hidayat.

Ia menekankan pentingnya memanfaatkan waktu sejenak setelah salat Jumat untuk berdoa dan berdzikir. Untuk para istri, Ustadz Adi Hidayat menyarankan agar doa tersebut dibacakan pada waktu-waktu tertentu.

“Istri boleh bacakan di saat-saat setelah Ashar menjelang Maghrib. Bacakan itu, minta kepada Allah,” ujarnya. Menurutnya, waktu-waktu tersebut adalah saat yang baik untuk memohon kepada Allah.

Bebaskan Utang yang Melilit dan Mulia Hidupnya

Ustadz Adi Hidayat kemudian menjelaskan faedah dari doa ini. “Apa faedahnya doa ini? Dan ini riwayat yang masyhur sekali. Pertama, Allah akan bebaskan Anda dari utang-utang yang melilit dalam kehidupan,” jelasnya.

Hutang seringkali menjadi beban bagi banyak orang, dan doa ini diyakini dapat membantu membebaskan dari beban tersebut. Selain itu, Allah juga akan memuliakan mereka yang mengamalkan doa ini.

“Allah akan muliakan Anda dengan semua kemuliaan yang terbaik yang Allah berikan kepada Anda,” kata Ustadz Adi Hidayat. Kemuliaan yang dimaksud bisa berupa berbagai hal, termasuk kemuliaan dalam pekerjaan dan rezeki.

“Bila Anda bekerja, Allah akan berikan yang paling bagus rezekinya,” tambah Ustadz Adi Hidayat. Ia menekankan bahwa doa ini bisa membawa rezeki yang berkah dan melimpah bagi mereka yang istiqamah dalam mengamalkannya.

Ustadz Adi Hidayat juga menjelaskan bahwa doa ini tidak hanya membawa manfaat material, tetapi juga spiritual. “Doa ini juga akan mendekatkan kita kepada Allah dan memperkuat iman kita,” ujarnya. Dengan demikian, doa ini memiliki manfaat yang komprehensif.

Ia mengajak umat Islam untuk selalu berdoa dan memohon kepada Allah dalam setiap kesempatan. “Jangan pernah lelah untuk berdoa dan memohon kepada Allah. Doa adalah senjata orang mukmin,” kata Ustadz Adi Hidayat.

(Zs/Lptn6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *