spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

OJK Virtual Innovation Day 2022

Bulan Fintech Nasional
a. Hari Fintech Nasional diadakan setiap tanggal 11 November untuk mengakomodir masifnya penggunaan Fintech pada momentum Hari Belanja Online 11.11, sekaligus untuk mengawali Bulan Fintech Nasional.

b. Bulan Fintech Nasional (dahulu bernama: Pekan Fintech Nasional) dimulai pertama kali pada tahun 2020 dalam format full virtual untuk memfasilitasi dan mendorong para pelaku usaha serta konsumen mengadopsi Fintech dan menjadi sarana edukasi dan peningkatan literasi keuangan digital.

- Advertisement -

c. Pelaksanaan Bulan Fintech Nasional merupakan kolaborasi antara Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, Asosiasi Fintech P2P Lending, dan Asosiasi Fintech Syariah, serta dengan dukungan dari 10 Kementerian/Lembaga internasional. Bulan Fintech Nasional menawarkan 111+ acara virtual dengan lebih dari 300 pembicara (lokal dan internasional) serta 130 program. Pelaksanaan pada tahun lalu telah menarik lebih dari 1,1 juta penonton/peserta dan menjangkau hingga 73,6 juta orang.

d. Sebagai kelanjutan pada tahun lalu, Pemerintah/regulator, penyelenggara Fintech, dan pelaku e-commerce berkolaborasi untuk mempercepat digitalisasi di sektor jasa keuangan dengan menyeimbangkan antara inovasi, pertumbuhan, dan tata kelola. Selain itu, acara ini diharapkan dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan digital melalui program pemberian insentif/diskon/promosi khusus kepada pengguna dan rangkaian acaranya yang memanfaatkan momentum Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). (Ach/Adv)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini