spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Kenapa PBNU Dianggap Pro-Rezim atau NU Plat Merah?

Mungkin saj absennya PBNU/NU dalam beberapa isu tersebut menjadi dasar yang menyebabkan munculnya persepsi umat terhadap PBNU atau NU saat ini dianggap atau dicap sebagai NU Pro Rezim atau NU Plat Merah. Hal ini pulalah yang menyebabkan PBNU/NU saat ini kehilangan kepercayaan dari sebagian masyarakat warga Nahdliyin sendiri, bahkan juga sebagian besar umat Islam dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Dalam konteks interaksi global, saat ini dunia international utamanya Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa & Asia lainnya, sudah mulai melirik ormas islam lainnya, selain NU yang lebih kritis & tajam dalam menyikapi berbagai permasalahan kehidupan beragama, berbangsa & bernegara.

- Advertisement -

Melihat siuasi dan kondisi NU tersebut, Kami para cucu pendiri NU, para Kyai, Habaib, Gus dan Masyayikh tentu merasa sangat prihatin, susah, sedih, kecewa dan bahkan sebagiannya merasa sakit hati.

Citra NU yang jatuh ini jelas menyelisihi semangat didirikannya NU Hadratus Syaikh KH Hasyim Asya’ri dan KH Wahab Chasbullah.

- Advertisement -

Berangkat dari rasa prihatin yang mendalam, kami para cucu pendiri NU yang didukung penuh oleh Para Kyai, Habaib, Gus & Masyayikh berinisiatif melakukan upaya perbaikan NU. Maka LAHIRLAH Komite Khitthah Nahdlatul Ulama 1926 disingkat KKNU 1926, yang sekarang berganti nama menjadi Khitthah Ulama Nahdliyin disingkat KUN.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini