spot_img
Selasa, April 16, 2024
spot_img

Kenapa PBNU Dianggap Pro-Rezim atau NU Plat Merah?

Salah satu tujuan utama lahir dan didirikannya KUN Khitthah Ulama Nahdliyin adalah sebagai suatu ormas Islam/Komunitas yang mempunyai keinginan kuat untuk mengembalikan NU Ke Khitthah dan jatidirinya, kembali ke relnya, Mengembalikan peran, fungsi & kontribusi PBNU / NU dalam kehidupan beragama berbangsa & bernegara. Di antaranya mengembalikan peran penting dan strategis yang harus diemban NU sebagai berikut:

Pertama, PBNU/NU harus menjaga dan membentengi paham dan ajaran Ahlus Sunnah Wal Jamaah dalam berbagai aspek kehidupan, baik dalam beragama, berbangsa dan bernegara.

- Advertisement -

Kedua, PBNU/NU menjadi mitra/Partner pemerintah yang menjalankan fungsi pengontrol, penasehat dan penyeimbang.

Ketiga, PBNU/NU mengambil peran sebagai payungnya NKRI,

- Advertisement -

Keempat, PBNU/ NU mengambil peran sebagai Jangkar NKRI

Selain KUN Khitthah Ulama Nahdliyin ada NU Garis Lurus dan NU Kultural yangmempunyai pemikiran , pandangan, pendapat yang sama dan sepaham dengan KUN tentang peran, fungsi dan kontribusi PBNU atau NU terhadap kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.

- Advertisement -

Oleh karena itu Khitthah Ulama Nahdiyin KUN berkomitmen untuk bekerjasama dan kerja bareng dengan : NU garis lurus, NU Kultural, Ormas Islam lainnya, Umat Islam, Para Tokoh Agama, Tokoh Nasional, Tokoh Akademisi, TNI, serta Pengusaha dan segenap masyarakat dan bangsa Indonesia, demi terciptanya persatuan, kesatuan rakyat dan bangsa Indonesia

Komitmen ini disampaikan dengan tujuan utama semata mata hanya untuk :
-Memperbaiki keadaan Indonesia
-Menyelamatkan NU
-Menyelamatkan Rakyat dan Bangsa Indonesia dari keterpurukan.
-Menyelamatkan anak cucu kita Generasi bangsa kita

Semoga kita semua dalam menjalankan tugas membela kebenaran dan menegakkan keadilan Amar Ma’ruf Nahi Munkar sesuai cita cita atau tujuan utama para pendiri NU. Selalu dalam bimbingan, lindungan dan Ridho Allah SWT.
Amien.

Lampung.1 Maret 2023. (Ach)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini