spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Isu Penjarakan Anies Baswedan dan Para Pengurus Ketua KIB, KPK Konyol dan Brutal!

Oleh: Damai Hari Lubis, Pengamat Hukum & Politik Mujahid 212

KNews.id- Para Ketua Umum Parpol yang ada pada Koalisi Indonesia Bersatu/ KIB. Yang pernah terindikasi tersangkut perkara korupsi, namun proses hukumnya yang stag, lalu konfirmasi pemberitaannya pun nyaris hilang bak ditelan bumi, merupakan wujud daripada fenomena penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK, selanjutnya jika benar adanya isu yang disampaikan Andi Arief, politisi yang juga Pengurus DPP.

- Advertisement -

Partai Demokrat melalui video yang viral di berbagai media sosial, lalu dihubungkan dengan berita media Tempo, atas pernyataan mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto, yang menduga ada upaya untuk mengkriminalisasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kasus Formula E. Dia menuding upaya itu dilakukan oleh sebagian pimpinan KPK.

Sedangkan info yang disampaikan oleh Andi Arief, yang isinya menyatakan:” KPK akan penjarakan Anies Baswedan dan termasuk Para Pengurus KIB Koalisi Indonesia Bersatu, jika Para Ketum Partai tidak melaksanakan sesuai arahan Presiden Jokowi, yang menginginkan hanya ada dua Calon Presiden pada 2024, maka mereka Para Ketum Partai di KIB akan dipenjarakan “, dan lanjut Arief terkait Anies, ”  Anies tidak akan menjadi Capres karena, sebentar lagi akan masuk penjara “.

- Advertisement -

Jika hal terkait isu-isu  ini benar adanya dengan menyertakan alat bukti atau fakta hukum, maka para pelakunya yang terlibat adalah para penyelenggara tinggi dan tertinggi negara”dan dapat mengarah pada state of crime, atau kejahatan yang dilakukan oleh negara, namun sulit untuk dilakukan penuntutan terkait  state of crime tersebut, sebab regulasinya tidak dikenal dalam sistim hukum di NRI.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini