spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Hendropriyono Blak-Blakan Bicara terkait Kasus Kematian Munir Thalib!

KNews.id- Abdullah Mahmud Hendropriyono sering disorot karena kerap dikaitkan dengan kematian aktivis hak asasi manusia (HAM) Munir Said Thalib pada 7 September 2004. Hendropriyono pun akhirnya bicara buka-bukaan soal ini.

Seperti yang dikutip dari Wawancara Eksklusif CNNIndonesia, Dokumen Tim Pencari Fakta (TPF) Pembunuhan Munir yang saat ini tak jelas keberadaannya disebut-sebut memuat nama Hendropriyono sebagai salah satu pejabat BIN yang belum pernah diperiksa dan diadili dalam kasus Munir. Sampai saat ini, dokumen tersebut pun tidak pernah dibuka ke publik. Mereka yang pernah diadili dalam kematian Munir salah satunya yaitu mantan pilot Garuda Indonesia Pollycarpus Budihari Priyanto.

- Advertisement -

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memutus ia bersalah dan menghukumnya 14 tahun penjara pada 12 Desember 2005. Kemudian, Muchdi Pr, mantan Deputi V BIN yang diduga terlibat dalam kematian Munir juga pernah menjalani sidang. Namun, ia akhirnya divonis bebas.

Saat ditemui CNN Indonesia di kediamannya pada Rabu (15/2), Hendropriyono membantah keterlibatan dirinya dalam kematian Munir. Ia bahkan mengundurkan diri dari BIN setelah Munir tewas dibunuh.  Berikut ini petikan wawancara eksklusif CNN Indonesia dengan AM Hendropriyono.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini