spot_img
Senin, Juli 1, 2024
spot_img

Ganjar Bicara Peluang TGB Jadi Cawapres Saat Mengunjungi NTB

KNews.id – Bakal capres PDIP Ganjar Pranowo angkat suara ihwal peluang Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menjadi cawapres pendampingnya di Pilpres 2024.
Ganjar sempat bertemu TGB saat melakukan safari politik ke Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (18/6).

Gubernur Jawa Tengah itu bahkan datang disupiri dan ditemani TGB saat mengunjungi kompleks taman makam pahlawan nasional sekaligus pondok pesantren Syaikh Muhammad Zainuddin Abdul Madjid di kawasan Selong, NTB.

- Advertisement -

Syaikh Muhammad Zainuddin Abdul Madjid merupakan kakek TGB sekaligus tokoh ulama setempat yang mendirikan organisasi Islam terbesar di NTB, Nahdlatul Wathan.

“Ya santrinya luar biasa datang dari seluruh pelosok. Yang luar biasa adalah pondok ini berdiri sebelum Indonesia merdeka,” ucap Ganjar usai berziarah.

- Advertisement -

Saat ditanya ihwal peluang TGB menjadi cawapresnya, Ganjar tak bicara tegas. Namun, dia menyebut TGB sebagai sosok yang hebat. Dia mengaku kenal dengan TGB sejak sama-sama menjadi cawapres.

Dia dan TGB juga sama-sama pernah menjadi gubernur. Kini, Perindo, partai TGB, juga telah resmi memberi dukungan kepada Ganjar di Pilpres 2024.

- Advertisement -

“Saya kenal sejak DPR, saya kenal sama-sama sebagai gubernur. Hari ini PDIP dan Perindo juga bersama-sama, bagus,”, ucap Ganjar saat ditanya awak media.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan TGB M Zainul Majdi masuk dalam pembicaraan terkait bursa calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo. Pernyataan itu disampaikan Hasto usai Perindo resmi mengumumkan dukungan kepada Ganjar.

Perindo menyusul PPP dan Hanura yang lebih dulu mengumumkan sikap serupa.

“Sama juga dengan Perindo, sempat menyebut Tuan Guru Bajang,” kata Hasto di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin (12/6).

“Dari internal teman-teman Perindo ada yang juga mengangkat nama itu,” imbuh dia. (Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini