spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Empat Ramalan Bunga KPR Dari Para Bankir, Berani Baca?

Bank Negara Indonesia (BBNI)
PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) berencana menaikan suku bunga kredit, untuk Kredit Pemilikian Rumah (KPR) misalnya diperkirakan akan naik dalam enam bulan ke depan.

Adapun saat ini, Pemimpin Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI Teddy Wishadi mengatakan, masih mempertimbangkan kenaikan bunga.

- Advertisement -

“Mungkin untuk KPR dalam tiga hingga enam bulan ke depan, menunggu bunga simpanan naik dahulu secara bertahap,” jelas Teddy kepada CNBC Indonesia, Jumat (21/10/2022).

Adapun mengutip lama resmi BNI, suku bunga kredit atau lending rate per 30 September 2022 untuk kredit konsumsi, yaitu KPR sebesar 7,25% per tahun, sedang konsumsi non KPR sebesar 8,75% per tahun.

- Advertisement -

Sementara itu, kredit korporasi sebesar 8% dan kredit ritel 8,25%.

Sebelumnya, Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar mengatakan kalau suku bunga rendah sudah berakhir. Namun yang harus dijaga adalah jangan terlalu shock dan kecepatan menaikan bunganya.

- Advertisement -

“Antisipasi untuk hal ini, saya yakin, teman-teman di industri sudah siap merespons hal ini. Suku bunga rendah sudah lewat, suku bunga relatif akan naik dan 2023 masih akan cukup tinggi, jelas Royke dalam dalam Power Lunch, CNBC Indonesia (Kamis, 06/10/2022).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini