spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Empat Ramalan Bunga KPR Dari Para Bankir, Berani Baca?

Bank Mandiri (BMRI)
Di tengah kenaikan suku bunga dan inflasi, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) masih mengkaji dan melihat potensi kenaikan bunga. Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Sigit Prastowo mengatakan sebelum menaikan bunga banyak hal yang perlu dipertimbangkan.

“Banyak hal yang dipertimbangkan, termasuk kesehatan keuangan debitur yang berdampak pada kualitas kredit dan tingkat permintaan kredit market,” jelas Sigit dalam konferensi pers secara virtual, Rabu, 26 Oktober 2022.

- Advertisement -

Namun Sigit tidak menafikan kalau secara jangka pendek, Mandiri akan ikuti tren suku bunga yang masih menanjak. Seperti diketahui, pasca kenaikan suku bunga acuan, perbankan kompak menaikkan suku bunga kredit. Salah satu yang menjadi perhatian tentunya adalah kredit konsumer, seperti KPR atau KKB.

“Wholesale akan ikuti tren bunga acuan. Sedangkan bunga fix ini tidak sensitif terhadap kenaikan bunga,” tegas Sigit.

- Advertisement -

Mandiri, memprediksi tahun depan ekonomi akan lebih menantang dibanding 2022. Meski begitu, BMRI optimis bisa tumbuh di atas industri baik kredit maupun DPK.

Sigit menjelaskan secara strategi akan tetap meneruskan strategi yang dijalankan selama dua tahun terakhir ini dan menertuskan pertumbuhan value chain wholesale di ekosistem BMRI.

- Advertisement -

“Kami terapkan tumbuh agresif namun prudent dengan terapkan strategi loan flow transcation,” pungkas Sigit.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini