spot_img
Rabu, Juni 26, 2024
spot_img

Elite Gerindra Hitung-hitungan Kans Anies Tumbang di Pilkada Jakarta

KNews.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut Anies Baswedan sangat berpotensi kalah jika maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.
Menurutnya, ada orang baru yang memiliki peluang dan menjadi gubernur DKI Jakarta berikutnya ketimbang Anies.

“Justru kalau Anies maju saya pikir, apalagi sekalian duet sama Ahok, saya pikir selesai ya. Penantangnya Insya Allah akan menang, kalau kita, cari yang benar-benar kuat seperti Pak RK,” kata Habib di kompleks parlemen.

- Advertisement -

Menurut Habib, warga Jakarta selalu ingin pemimpin yang baru dan tak pernah berkaitan dengan masa lalu. Apalagi, Anies sebelumnya juga kalah perolehan suara di Jakarta dari Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Meski beda tipis, Wakil Ketua Komisi III DPR itu menilai kekalahan tetap kekalahan. Oleh karena itu, dia meyakini orang baru yang akan menjadi penantang Anies masih berpeluang kuat untuk menang.

- Advertisement -

“Anies juga kan kemarin kalau waktu pilpres di Jakarta. Padahal beliau Gubernurnya. Walaupun tipis, tapi kalau kalah, ya tetap kalah,” katanya.

Dia memastikan Gerindra berusaha mendorong Ridwan Kamil untuk maju di Jakarta ketimbang Jawa Barat. Untuk mewujudkan itu, Habib menyebut partainya akan terus berkomunikasi dengan Golkar.

- Advertisement -

“Nanti komunikasi antar partai politik akan terus dijalani oleh kedua belah pihak, Golkar dan Gerindra. Enggak ada masalah,” katanya.

(Zs/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini