spot_img
Jumat, Mei 17, 2024
spot_img

Diselamatkan saat Bencana Kelaparan, Orang Irlandia Berutang Budi Kepada Kekhalifahan Utsmani

Produser film dokumenter Inggris, John Percival, pernah mengatakan bahwa kelaparan besar itu,”Menjadi bagian dari cerita panjang pengkhianatan dan eksploitasi yang menyebabkan gerakan kemerdekaan segera berkembang di Irlandia.”

Pada 2021, setelah dua tahun melakukan riset, sutradara Turki, Omer Sarikaya mengangkat kejadian tersebut ke layar lebar. Skenario ditulis berdua, oleh Omer yang antusias, bersama penulis skenario Irlandia kelahiran Tipperary, Norina Mackey. ”Ini proyek yang membuncahkan gairah saya,”kata Omer. Ia juga berjanji sebagian besar keuntungan dari film tersebut akan disumbangkan untuk UNICEF.

- Advertisement -

Famine dibintangi aktor Turki, Burak Özçivit, bersama Christopher Atkins, Daniel Baldwin dan Wilma Elles. Aktor Irlandia-Amerika, Dave Bresnahan juga menjadi actor sentral di film tersebut sebagai seorang pendeta Katolik.

“Banyak orang saat ini, termasuk orang Irlandia-Amerika, tidak sepenuhnya menyadari sekian banyak nyawa yang hilang pada saat bencana kelaparan besar terjadi di Irlandia. Saya sangat tersanjung menjadi bagian dari proyek film yang akan membuat anak-anak saya tahu apa yang pernah ditanggung oleh nenek moyang mereka,” kata Bresnahan. (Ach/Inl)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini