spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

BTN Semakin Fokus Genjot Dana Murah

Analis fundamental Kanaka Hita Solvera (KHS) Raditya Pradana mengatakan perbaikan fundamental BBTN, terutama di cost of fund, menjadi kabar baik bagi investor yang sudah lama menantikan rights issue. Dengan biaya dana lebih rendah, BTN akan semakin kompetitif dalam menjalankan perannya sebagai agen pemerintah dalam menyediakan KPR untuk segmen masyarakat berpenghasilan rendah.

“Rights issue BBTN menarik karena tujuannya meningkatkan kapasitas perseroan menyalurkan kredit perumahan guna mendukung Program Perumahan Nasional. Kami proyeksikan harga wajar BBTN saat ini berkisar pada level 2.200,” kata Raditya, Rabu (5/10).

- Advertisement -

Dengan mengacu ke nilai buku (book vaue), Raditya menilai harga BBTN saat ini masih sangat menarik untuk melakukan akumulasi. Setelah mengakumulasi saham induk, menurutnya, investor ritel selanjutnya perlu mengkalkulasi nilai teoretisnya terlebih dahulu agar dapat mengetahui undervalued atau overvalued.

BTN diharapkan lebih atraktif dalam menghimpun dana masyarakat. Target utama tentunya adalah nasabah KPR yang diharapkan juga menggunakan BTN untuk menabung maupun bertransaksi. Selain itu, masih ada kue besar dari dana korporasi dan nasabah besar. Kunci dari menggaet tentunya layanan harus setara dengan bank besar lainnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini