spot_img
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Bobby Beri Selamat Gibran Cawapres Prabowo: Mudah-mudahan Tidak Dilema

KNews.id – Wali Kota Medan Bobby Nasution mengucapkan selamat kepada kakak iparnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang secara resmi telah dinyatakan bakal diusung menjadi bakal Calon Wakil Presiden mendampingi bakal Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.
“Selamat pastinya,” kata Bobby Nasution di Medan, Minggu (22/10) malam.

Menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu berharap proses yang dilalui Gibran berjalan lancar hingga saat pemilihan.
“Mudah mudahan lancar nantinya sampai hari pemilihan pemilu,” ungkapnya.

- Advertisement -

Momen Prabowo Umumkan Gibran Resmi Jadi Cawapresnya
Bobby enggan berkomentar banyak saat ditanya mengenai posisi dan sikapnya, karena dia juga ditunjuk PDIP menjadi juru kampanye Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

“Itu nanti saya kasih komentarnya ya. Mudah mudahan nanti tidak dilema,” ujar suami dari anak kedua Jokowi-Iriana, Kahiyang Ayu tersebut.
Seperti Gibran dan Jokowi, Bobby dikenal sebagai kader PDIP. PDIP pulalah yang mengusung Bobby untuk ikut Pilwalkot Medan 2020 lalu.

- Advertisement -

Saat ditanya terkait keanggotaannya di PDIP, hingga saat ini Bobby mengaku belum ada rencana untuk pindah partai.
“Waduh, kok main pindah-pindah aja? Nantilah,” ucapnya tersenyum.

Usai Umumkan Prabowo-Gibran, Gerindra Gelar Rapimnas Hari Ini
Gibran Rakabuming Raka telah resmi diumumkan sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.
Nama Gibran diumumkan usai pertemuan para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo di Kartanegera, Minggu (22/10) malam.

- Advertisement -

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden dari KIM, untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM,” kata Prabowo yang juga dikenal sebagai Ketum Gerindra dan Menteri Pertahanan itu.

Selain Prabowo, hadir dalam pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, hingga Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Mereka didampingi para sekretaris jenderal dan pengurus teras masing-masing partai. Sementara, Gibran sendiri tak hadir dalam pertemuan tersebut.

Kabar pengumuman Gibran sebagai cawapres maju dari semula akan diumumkan usai Rapimnas Partai Gerindra, Senin (23/10) hari ini. Para ketua umum di KIM telah menyepakati nama Gibran sebagai cawapres Prabowo di Pilpres 2024.
Saat ini, partai koalisi pengusung Prabowo antara lain Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Partai Gelora, dan Partai Garuda.

Di sisi lain, PDIP telah mendaftarkan bakal mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai peserta Pilpres 2024 ke KPU pada pekan lalu. Ketua DPP PDIP Puan Maharani per Minggu lalu mengatakan belum ada surat pengunduran diri Gibran dari partainya usai digaet Prabowo jadi cawapres.  (Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini