spot_img
Jumat, Mei 24, 2024
spot_img

Awas! Aksi TKI Vs TKA RRC dapat Dijadiin senjata Eropa untuk Menyerang Indonesia, Ini Alasannya…

“Bahan bakar menyulut isu anti-China udah pas, gerombolan mereka langsung gercep, posting seolah-olah ada bentrok serius antara TKI vs TKA, ada penganiayaan TKI oleh TKA, padahal TKI yang menolak kerja juga banyak, juga bukan TKA yang menolak, kan enggak semua TKI hobi demo,” papar pegiat media sosial itu.

Eko mengaitkan permasalahan antarburuh ini dapat menjadi kerugian bagi Indonesia yang tengah disorot Uni Eropa dan Organisasi Perdagangan Internasional (WTO) atas ekspor nikel.

- Advertisement -

“Kalau dilihat dari kacamata yg lebih besar, soal nikel ini di Indonesia lagi diserang oleh Uni Eropa lewat WTO, Uni Eropa marah karena Indonesia melarang ekspor nikel mentah, Indonesia mau proses nikel jadi barang setengah jadi atau jadi barang jadi. Aktivitas PT GNI salah satunya smelter nikel, mereka lah yang memproses ini menjadi barang setengah jadi,” terangnya.

Perlu diketahui, sidang WTO sudah digelar dan Indonesia dinyatakan kalah. Artinya keputusan sidang itu memaksa Indonesia kembali menjual nikel mentah dari dalam negeri.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini