spot_img
Sabtu, Maret 2, 2024
spot_img

Waspada Kasus Covid-19 di Jakarta Melonjak, Pasien Positif Isolasi di Rumah

KNews.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI menyebutkan, kasus positif Covid-19 di Jakarta melonjak sejak November 2023. Kasie Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama mengatakan, semua pasien positif Covid-19 itu menjalani isolasi mandiri. “Isolasi mandiri selama tiga hari di rumah dan dipantau oleh puskesmas,” ujar Ngabila.

Ngabila mengatakan, lonjakan kasus positif Covid-19 terjadi sejak 13 November 2023. Tren kenaikan kasus terjadi setiap minggunya. Hingga 3 Desember 2023, total warga DKI Jakarta yang terkonfirmasi positif Covid-19 80 orang atau naik 30 hingga 40 persen dari minggu sebelumnya.

- Advertisement -

Guna mencegah kenaikan kasus positif Covid-19, Dinkes DKI mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan. “Lebih ketat bermasker, lebih rajin mencuci tangan, jaga ventilasi udara indoor, dan hindari asap rokok,” ucap Ngabila. “Artinya tanggung jawab kesehatan ada pada diri masing-masing masyarakat,” sambung dia.

Dinkes DKI sebelumnya mengimbau masyarakat yang berusia 50 ke atas untuk melengkapi vaksin Covid-19 dengan empat dosis untuk mencegah penularan. “Diharapkan pralansia usia dibatas 50 tahun segera melengkapi vaksinasi empat dosis,” ujar Ngabila. Ia menambahkan, warga pralansia berpotensi mengalami keparahan jika terkonfirmasi Covid-19. “Pralansia usia di atas 50 tahun, oang yang berpotensi mengalami keparahan karena ada komorbid, jadi harus dilengkapi vaksinasi sampai empat dosis,” kata dia.  (Zs/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini