spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Wakil Ketua MPR Sebut Pertumbuhan Ekonomi Era SBY Lebih Baik Dibanding Jokowi

KNews.id-Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan mengkritisi pertumbuhan ekonomi di dua periode Jokowi, kurang berkualitas. Besaran APBN hingga Rp3 ribu-an triliun tak mampu mengurangi kemiskinan secara signifikan. Intinya, pertumbuhan ekonomi era Jokowi kurang berkualitas.

Angka pertumbuhan ekonomi, l;anjut Syarief, tak beranjak jauh dari level 5 persen saja. Jauh dengan era SBY. “Kami sendiri ya khususnya dari Partai Demokrat, sudah pengalaman 10 tahun dengan hasil yang cukup lumayan. Bisa diukur, pembangunan yang kita lakukan adalah membangun yang betul-betul orientasinya untuk manusia. Sejauh mana manfaat pembangunan untuk rakyat,” papar Syarief dalam diskusi Dialektika Demokrasi bertajuk “Membedah Target Pertumbuhan ekonomi di Tengah Isu Resesi” di persroom DPR, Jakarta, Kamis (23/2/2023).

- Advertisement -

Pada 2014, kata politikus Demokrat ini, ketika SBY baru menjabat sebagai presiden, angka kemiskinan berada di level 17,6 persen. Dalam sepuluh tahun, kerja keras yang dilakukan berhasil menekan angka kemiskinan menjadi 10,9 persen. “Artinya turunnya 7 persenan (angka kemiskinan),” bebernya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini