spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

UI Watch: Ada Indikasi Munculnya Komunis Gaya Baru di Rezim Ini

KNews.id-Ada indikasi Komunis Gaya Baru muncul di era Rezim Joko Widodo (Jokowi) seperti pembunuhan terhadap anggota TNI maupun kriminalisasi terhadap para ulama. Pola yang dilakukan PKI sebelum peristiwa 65 terindikasi seperti dilakukan era sekarang.

“Sebelum G30S itu meletus banyak hal yang mirip dilakukan sekarang misalnya ulama diserang, anggota TNI ditusuk dan dibacok. Sebelum G30SPKI, PKI ingin membentuk angkatan kelima di mana buruh tani di persenjatai dan usul ke presiden PKI masih sangat dibantu Bung Karno tetapi ditolak TNI AD akhirnya tidak jadi,” kata anggota UI Watch Taufik Bahaudin di Channel YouTube Refly Harun berjudul “Refly Harun vs Taufik Bahaudin! Aktivis UI Watch Ii Ngotot PKI Gaya Baru sudah Eksis”

- Advertisement -

Kata Taufik, istilah Komunis Gaya Baru merupakan hasil riset yang dilakukan mahasiswa s3 UI yang dipaparkan forum terbuka purnawirawan TNI di Balai Kartini pada 2015.

Setelah pemaparan itu, Taufik mengakui awalnya hanya mempercayai 15 persen adanya Komunis Gaya Baru karena Indonesia memiliki TAP MPRS Nomor XXV/MPRS/1966 tentang pembubaran PKI.

- Advertisement -

“Dua minggu setelah acara forum tersebut mahasiswa itu tanya ke saya. Saya bilang sekarang percata 25%. Kemudian saya minta khusus dia memberikan paparan terbatas di KAHMI Jaya,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini