spot_img
Rabu, April 17, 2024
spot_img

Tom Lembong: Kampanye Model Desak Anies-Slepet Imin Pertama di Sejarah

 

KNews.id – Co-captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Tom Lembong mengklaim kampanye Desak Anies dan Slepet Imin merupakan kampanye dengan format town hall yang pertama dalam sejarah di Indonesia.

- Advertisement -

Menurutnya, di negara maju, kampanye dengan model penonton dapat mengajukan pertanyaan langsung kepada capres-cawapres sering digelar di negara maju.

“Sebagaimana dikomentari banyak pengamat, gaya kampanye, kalau istilah bahasa inggris gaya town hall. Seperti halnya ini Desak Anies dan Slepet Imin, ini di negara-negara maju itu biasa, itu format kampanye yang standar, tapi di indonesia kan pertama kali dalam sejarah,” kata di Rumah Koalisi Perubahan, Jakarta Selatan.

- Advertisement -

Menurutnya, jika melihat Pemilu 2024, masyarakat telah siap dengan kampanye berlandas pada gagasan, data, dan substansi. Ia mengaku bangga dengan pasangan Anies-Muhaimin karena mampu mendapat hasil yang baik dengan segala keterbatasan selama kampanye.

“Bahwa kampanye Anies-Muhaimin adalah kampanye yang paling tidak punya uang, yang paling serba keterbatasan, dan saya sangat bangga, sangat positif sebetulnya. Dengan berbagai keterbatasan dan menghadapi lawan yang sangat berat, ya kita bisa mencapai hasil yang sangat baik,” katanya.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Tom juga menyinggung diskusi publik yang muncul selama debat Pilpres 2024 dilakukan. Menurutnya, di Pilpres kali ini, masyarakat begitu antusias berdebat soal kebijakan-kebijakan paslon.

“Jadi bagi saya ini suatu perkembangan yang sangat membahagiakan, ya ini menunjukkan bahwa masyarakat luas semakin memperhatikan hal-hal yang sifat substantif,” katanya.

Panas Dingin Hubungan AHY dan Moeldoko, dari Seteru Kembali Sekutu
Sejauh ini, berdasar hasil quick count sejumlah lembaga survei, Prabowo-Gibran unggul dari Anies-Muhaiman dan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Pasangan ini juga unggul berdasar hitungan sementara real count KPU. Melansir website KPU, per Senin 26 Februari dengan total data masuk sebanyak 77,29 persen, Prabowo-Gibran unggul dengan raihan 58,84 persen suara.

Disusul Anies-Muhaimin dengan 24,45 persen suara dan Ganjar-Mahfud dengan 16,71 persen suara.
(Zs/Cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini