spot_img
Selasa, Mei 7, 2024
spot_img

Titik Temu Antara Panji Gumilang dan Renovasi JIS. DPR RI Dan Mahfud MD.

Titik Temu Antara Panji Gumilang, Renovasi JIS. DPR RI Dan Mahfud MD.

Oleh : Damai Hari Lubis
Pengamat Hukum & Politik Mujahid 212

- Advertisement -

Kata Mohmahfud Md, ” melalui video yang publis beredar, ada 256 rekening pribadi atas nama Panji Gumilang & 33 rekening atas nama Al Zaytun, pondok pesantren dibawah pimpinan Panji Gumilang, sehingga terkait in casu, jumlah rekening bank ada 289 “.

Masyarakat pun heboh, terlebih kata Mahfud, ” PPATK akan turun melakukan investgasi “.

- Advertisement -

Sebagian masyarakat tidak kapok, tetap berharap akan mukjizat pernyataan Jokowi selaku Presiden RI, yang masih terngiang di otak kepala bangsa ini kah ?

” Tidak ada tempat Para koruptor di bawah kepemimpinan saya “.

- Advertisement -

Akankah terbongkar dan diproses perkaranya, karena lembaga Pusat Pelaporan Transaksi Keuangan/ PPATK akan turun tangan.

Justru mengamati realitas perilaku rezim dalam penanganan korupsi sejak kurun waktu 2015 – 2023. Dan tugas PPATK yang akan mendalami investigasi keuangan dengan jumlah rekening bank 289 yang terkait seorang individu Panji, selain tentunya lembaga perbankan pun, dapat ditengarai telah melanggar prudencial principles, ( asas kehati – hatian ).

Sehingga logika dan perspektif mayoritas masyarakat bangsa ini, ” patut dan wajar jika menduga kasus Panji Gumilang tidak akan terkuak “, dikarenakan banyak data empirik terhadap beberapa diskresi yang dilakukan Jokowi justru fenomenal, dan mencolok mata, Jokowi telah ” melakukan pembiaran hukum, bahkan kategori obstruction of justice, ditambah dengan banyaknya penyimpangan perilaku aparat hukum kontemporer “.

Maka tentunya, hal penuntasan dan keterlibatan hukum PPATK terhadap perkara yang menyangkut aliran dana, dan terkait siapa jatidiri individu atau pihak – pihak yang terlibat, temasuk penggunaan keuangan oleh Panji dan al Zaytun, tentu hal yang teramat sulit, ” bagai ranting pohon digunakan untuk menembus dinding beton tebal yang bercampur besi “.

Lalu kasus pun akan hilang menguap, persis bagai berita 349 triliun yang berlangsung di kemenkeu, temuan peristiwa hukum yang publis oleh sebab ” load speaker Mahfud MD. Sang Menkopolhukam RI.

Dan cukup aneh, kali ini Mahfud MD. Bagai Jubir yang lupa menyebut total jumlah aliran dana yang ada ” di 289 rekening. Atau video yang publis terpotong ?

Selebihnya, perkara Panji berhubungan dengan dugaan adanya multi tindak pidana, mulai dari ajaran sesat, sampai dengan korban seksual ( amoral ), Panji juga diduga setubuhi puluhan gadis santri, bahkan dibawah umur. Ditambah perkara ini ada tindak pidana perbankan, karena terkait eksistensi 289 rekening.

Dan perkara Panji akan semakin kabur, karena saat ini publik diracuni isu yang super booming, bahwa, ” Jakarta International Stadium/ JIS. Di Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang baru rampung Tahun 2022. Hasil cipta karya Anies Baswedan yang
” dibangun (dengan biaya) Rp 4 triliun, akan direnovasi dengan anggaran Rp 5 triliun, langsung oleh Erick Thohir, Menteri BUMN, dan Basuki Hadimuljono
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia. Dan DPR RI. pun diam tanda setuju ? “. (Zs/DHL)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini