spot_img
Senin, Mei 20, 2024
spot_img

TimNas AMIN : Mereka Tak Siap Gagasan Isu Lingkungan Hidup, Prabowo-Ganjar Absen di Acara Walhi

KNews.id – Asisten Pelatih Timnas Anies-Cak Imin (AMIN) Jazilul Fawaid heran ihwal absennya capres dari koalisi lain selain Anies Baswedan di acara  Konferensi Orang Muda Pulihkan Indonesia Wahana Lingkungan (Walhi).
Pasalnya capres-cawapres lain, kata Jazilul, terus menggaungkan narasi adu gagasan, namun ketika forumnya disediakan malah tidak mengikuti.
“Memang yang lain hanya bilang adu gagasan. Begitu ada meja gagasan dia enggak ikut,” kata dia saat ditemui di Hotel Arya Duta, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad, 26 November 2023.
Sebelumnya, agenda Walhi dilaksanakan di Balai Kartini, Jakarta Selatan.
Acara Konferensi Orang Muda Pulihkan Indonesia ini, berisi poin-poin tentang isu lingkungan hidup untuk ditanggapi para capres. Ia menyayangkan capres lain tidak ambil andil dalam forum gagasan tersebut. Dengan begitu, kata Jazilul, tidak dapat diketahui gagasan apa yang akan diadu.
“Begitu ada meja gagasan dia enggak ikut. Apanya yang mau diadu? Kertas kosong kali,” katanya.
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menilai absennya capres lain dalam agenda Walhi tersebut dipicu karena tidak siap.
Mereka, kata Jazilul, khawatir dengan gagasannya yang tidak siap berbuntut pada melesapnya sigi elektoralnya.
“Gak siap gagasan, elektoralnya turun gitu-gitu tuh,” kata dia.  Jazilul juga menyebutkan kalau capres lainnya miskin gagasan, tapi justru mau bertanding ihwal gagasan.  “Saya heran itu di situ tuh,” katanya.
Direktur Eksekutif Walhi Zenzi Suhadi menyayangkan ketidakhadiran Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo dalam acara tersebut.
“Memang tiga kandidat itu kami undang semua ya, sayangnya Pak Prabowo dan Pak Ganjar tidak hadir sehingga kami tidak bisa melihat dan menilai tanggapan mereka,” kata Zenzi di sela-sela kegiatan itu di Balai Kartini, Jakarta Selatan.
Absennya Prabowo, menurut Zenzy, karena sedang keluar kota. Sedangkan Ganjar sedang kunjungan ke Kalimantan Barat.  Anies hadir di lokasi langsung, Prabowo diwakilkan urusannya anggota DPR Fraksi Gerindra, Darori Wonodipuro.
Sedangkan Ganjar tidak mengirim perwakilan. Pantauan Tempo di lokasi, Anies memberikan paparan visi dan misinya terhadap isu lingkungan selama sekitar 22 menit, sedangkan Prabowo tidak, begitu juga dengan Ganjar.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini