spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Terungkap! Ini Alasan Pangeran MbS Bikin Ngotot “Ka’bah Baru”

“Kedua, dan yang lebih penting, untuk berpikir bahwa niat seperti itu adalah inspirasi untuk desain tengara ini sangat menggelikan.”

Pembangunan Mukaab sendiri merupakan bagian dari megaproyek Visi Saudi 2030 yang dicanangkan Putra Mahkota yang juga Perdana Menteri (PM) Mohammed bin Salman (MBS). Proyek ini dibuat agar nantinya Saudi bisa meminggirkan ketergantungannya dari minyak.

- Advertisement -

Selain Mukaab, ada juga proyek besar yang sedang digarap dalam Visi Saudi 2030 ini. Salah satu yang paling besar dan kontroversial adalah kota baru NEOM. Dirancang sebagai kota pintar futuristik, yang akan didukung oleh energi bersih dan tidak memiliki mobil atau emisi karbon, NEOM memiliki berbagai daya tarik di dalam wilayahnya.

Proyek giga senilai US$ 500 miliar akan diperlakukan sebagai negara di dalam negara. Nantinya, NEOM akan memiliki zona ekonomi dan otoritasnya sendiri sehingga terpisah dari aturan yang mengatur wilayah kerajaan lainnya. Selayaknya Mukaab, NEOM akan memiliki ikon berbentuk kaca raksasa yang terdiri dari gedung pencakar langit sepanjang 170 km dengan lebar 200 meter dan tinggi lebih dari 300 meter. Proyek yang dinamakan The Line itu nantinya dapat menyediakan rumah bagi sembilan juta orang.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini