spot_img
Sabtu, Maret 2, 2024
spot_img

Tambah Direksi, Bos Pertamina Yakin Bisa Lewati Masa Sulit

KNews.id – Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati meyakini bahwa perusahaan dapat melewati masa-masa sulit ke depan usai ada dua penambahan direksi.

Dua tambahan direksi tersebut adalah Wakil Direktur Utama Wiko Migantoro dan Ahmad Siddik Badrudin sebagai Direktur Manajemen Risiko.

- Advertisement -

“Kita yakin bisa melewati masa-masa sulit ke depan,” ungkap Nicke dalam Instagram @Pertamina. Ia menjelaskan penambahan dua direksi juga dilakukan untuk menguatkan posisi perusahaan dalam melakukan transisi energi di Indonesia. Maklum, transisi energi di RI memerlukan proses yang tidak mudah.

“Tentu ini adalah penguatan karena kita tahu transisi energi dengan dua growth strategi, kita harus berikan prioritas yang sama terhadap dua strategi ini agar tidak timpang dan semua berjalan maka perlu ada tambahan lagi,” jelas Nicke.

- Advertisement -

Wiko sendiri mengaku telah mengabdi selama 31 tahun di Pertamina. Ia berjanji akan mengerahkan segala kemampuannya untuk mencapai tujuan perusahaan, khususnya terkait transisi energi.

“Selama 31 tahun di berbagai sektor di internal Pertamina, saya akan kontribusikan expertise kemampuan saya untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut (transisi energi),” kata Wiko.

Sementara, Ahmad berkomitmen untuk memperkuat manajemen risiko di Pertamina. Dengan demikian, perusahaan dapat berlari kencang, namun tetap dalam kondisi aman.

“Hopefully bisa bantu bapak atau ibu semua perkuat risk management dengan tujuan supaya mencapai visi misi Pertamina Grup agar bisa berlari kencang tapi aman,” terang Ahmad.

Sebagai informasi, sebelum penambahan dua direksi baru, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengundurkan diri dari posisinya sebagai Komisaris Utama Pertamina. Hal itu dilakukan agar Ahok lebih leluasa untuk mendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

(Zs/CNBC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini