spot_img
Rabu, Mei 15, 2024
spot_img

Tak Hanya Transmart, Ini Deretan Bisnis Lain Milik CT

4. Perbankan

Bisnis CT pada sektor perbankan dan keuangan berada di bawah naungan PT Mega Corpora. Beberapa bank yang tergabung, yakni Bank Mega, Bank Mega Syariah, dan bank digital Allo Bank. Selain sebagai pemegang saham tertinggi, mantan Menko Perekonomian ini juga memiliki saham di BPD Sulutgo, BPD Sulteng, Bank Harda, dan Bank Bengkulu.

- Advertisement -

5. Asuransi

CT juga diketahui memiliki perusahaan asuransi, diantaranya PT Asuransi Jiwa Mega Life (PT PFI Mega Life), akuisisi PT Asuransi Republik menjadi PT Asuransi Umum Mega (Mega Insurance), serta bekerja sama dengan Fuse Insurtech hingga melaporkan menerima premi sebesar Rp 40,7 miliar pada 2021.

- Advertisement -

6. Properti

Sektor properti juga masuk dalam daftar bisnis Chairul Tanjung yang tak kalah sukses. Misalnya saja wahana bermain Trans Studio dan Trans Snow World. Serta penyedia jasa hunian TransPark, Pra Bali Propertindo, Para Bandung Propertindo, Batam Indah Investindo, hingga Mega Indah Propertindo.

- Advertisement -

7. Energi dan Agrobisnis

PT. CT Global Resources merupakan induk usaha di bidang agrobisnis dan energi termasuk perkebunan sawit. Nama anak perusahaannya, antara lain PT CT Agro Indonesia, PT Arah Tumata, PT Kaltim CT Agro, dan PT Wahana Kutai Kencana. (Ach/Tmp)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini