spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Tak Hadiri Pelantikan AHY Jadi Menteri ATR, Moeldoko Buka Suara

KNews.id – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko akhirnya buka suara soal ketidakhadiran dia dalam pelantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional di Istana Negara. Usut demi usut, ternyata Moeldoko tengah menjadi pembicara konferensi FAO Asia Pasifik.

“YANG CARI SAYA HARI INI, TENANG-TENANG, SAYA ADA DI SINI. Saya sedang menjadi pembicara konferensi FAO Asia Pasifik yang dihadiri oleh 34 delegasi negara. Saya memaparkan tiga prioritas transformasi pertanian dan pangan untuk menghadapi krisis pangan di Asia Pasifik,” ungkap Moeldoko mengutip akun sosial media Instagram miliknya @dr_moeldoko.

- Advertisement -

Moeldoko mengungkapkan ada banyak hal yang dia bicarakan saat mewakili Indonesia menjadi pembicara di FAO Asia Pasifik.

Pertama, transformasi cara bertani dengan menekankan pentingnya mendorong pertanian yang lebih efisien dengan teknologi dan berkelanjutan. Kerjasama kawasan dalam pengembangan teknologi pertanian perlu diperkuat.

- Advertisement -

Kedua, transformasi produk pangan. Kawasan Asia Pasifik, yang kaya sumber daya hayati, harus membangun ketahanan pangan dengan diversifikasi pangan.

Ketiga, transformasi aktor atau petani dengan menyoroti masalah regenerasi petani di kawasan dan dunia. Petani semakin tua dan sulit menarik minat anak muda. Untuk menjawab tantangan ini, Indonesia bekerja sama dengan FAO membangun program regenerasi petani. Program ini meliputi pelatihan berjenjang dari hulu ke hilir, termasuk penggunaan teknologi smart farming dan cara berbisnis yang menguntungkan.

- Advertisement -

Pada kesempatan itu, dia pun mengucapkan selamat kepada AHY yang dilantik menjadi Menteri ATR dan Hadi Tjahjanto menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) oleh Presiden Joko Widodo.

“Saya ucapkan juga selamat kepada pak @hadi.tjahjanto dan mas @agusyudhoyono yang telah dilantik oleh presiden @jokowi menjadi Menteri Kabinet Indonesia Maju. Mohon maaf saya tidak bisa menghadiri pelantikan karena harus menjalankan tugas saya sebagai kepala @kantorstafpresidenri untuk menjadi pembicara forum @fao di Sri Lanka,” tutupnya.  (Zs/CNBC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini