spot_img
Sabtu, Maret 2, 2024
spot_img

Stafsus Erick Thohir: Komisaris BUMN yang Terlibat Kampanye Harus Mundur

KNews.id – Arya Sinulingga, Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, mengatakan komisaris BUMN yang terlibat kampanye harus mundur dari jabatannya. Arya menuturkan, sesuai ketentuan, Komisaris maupun Direksi BUMN tidak boleh terlibat dalam tim kampanye. Larangan keterlibatan tersebut berlaku untuk pemilihan presiden, kepala daerah maupun legislatif.

“Jadi, kita harapkan mereka mundur,” kata Arya saat ditemui usai acara Peresmian Vending Machine UMKM di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat . “Ya kalau enggak mundur, kita mundur kan lah.”

- Advertisement -

Dia menuturkan, belum menghitung berapa banyak Komisaris BUMN yang mundur dari jabatannya lantaran menjadi tim kampanye. Namun, ada beberapa nama-nama yang sudah mengajukan pengunduran diri dari Komisaris BUMN.

“Ada Arief Rosyid, Andi Gani Nena Wea, ada beberapa lagi yang lain. Budiman Sudjatmiko juga,” ucap Arya.

- Advertisement -

Mohammad Arief Rosyid Hasan tercatat pernah menjabat sebagai Komisaris PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk. alias BSI. Arief lantas mengajukan pengunduran dirinya dari Komisaris BSI pada 6 November lalu, usai ditunjuk sebagai Komandan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Sedangkan Andi Gani sebelumnya menjabat sebagai Presiden Komisaris PT PP (Persero) Tbk. Dalam keterangan resminya pada 24 November kemarin, dia menyatakan mundur karena ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Sementara itu, Budiman Sudjatmiko sebelumnya adalah Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara V. Dia pun ditunjuk sebagai anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran. Kepada Tempo, dia menceritakan akan mengirimkan surat pengunduran dirinya dari Komisaris PTPN V pada 8 November.

(Zs/Tmp)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini