spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Sinyal Megawati Bakal Bertemu Prabowo Semakin Terang Benderang

 

KNews.id – Sinyal Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bakal bertemu dengan calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto semakin terang benderang.

- Advertisement -

Sinyal persamuhan itu ditegaskan kembali oleh Puan Maharani. Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP itu menyebut peluang pertemuan antara Megawati dengan Prabowo usai pemilihan presiden dan wakil presiden atau Pilpres 2024.

“Insyaallah,” ujar Puan ketika ditemui usai Rapat Paripurna di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 28 Maret 2024.

- Advertisement -

Puan pun menjawab hal yang sama saat ditanya apakah sudah ada rencana terkait pertemuan pimpinan kedua partai politik tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, tak tertutup kemungkinan Megawati akan bertemu Prabowo. Pernyataan Hasto ini menjadi sinyal pertama soal pertemuan antara Megawati dan Prabowo.

- Advertisement -

Akan tetapi, kata Hasto, pertemuan itu hanya mungkin terjadi setelah putusan Mahkamah Konstitusi atau MK atas Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres.

“Jadi kalau bertemu, ya, tidak ada masalah. Tetapi hal-hal yang sangat fundamental tadi tetap akan dipersoalkan oleh PDI Perjuangan,” katanya dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat pada Senin, 25 Maret 2024.

Hasto mengatakan, Megawati mempunyai rekam jejak yang sangat luas. Terutama legitimasinya dengan PDIP dalam melawan rezim yang antidemokrasi dan otoriter.

“Tentu saja seluruh aspek-aspek pengkhianatan terhadap konstitusi, demokrasi, keadilan rakyat, kedaulatan rakyat di dalam menentukan pemimpinnya akan tetap menjadi tema-tema sentral yang harus disuarakan oleh PDIP Perjuangan,” katanya.

Hasto juga bicara perihal pertemuan Puan Maharani dengan presiden terpilih, Prabowo. Menurut dia, kapasitas Puan dalam hal ini sekadar sebagai Ketua DPR RI.

“Sehingga, tugas sebagai ketua DPR adalah melakukan komunikasi politik dan Pak Prabowo sekarang kapasitasnya masih sebagai Menteri Pertahanan,” ucap dia.

Dia menyatakan, saat ini PDIP masih menunggu hasil putusan PHPU di MK. Artinya, tidak ada persoalan bila pertemuan-pertemuan itu terjadi.

“Demikian pula antara Pak Prabowo dengan Ibu Megawati Soekarnoputri, tidak ada persoalan dalam perspektif pribadi.”

(Zs/Tmp)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini