spot_img
Minggu, Mei 5, 2024
spot_img

Setelah Serang Anies Baswedan secara Brutal, Karir Politik Prabowo dan Sandi akan Berakhir

Oleh: Sholihin MS, Pengamat Sosial

KNews.id- Setalah diungkap secara lebih transparan, ternyata kasus perjanjian Anies-Prabowo dan hutang-piutang Anies-Sandi telah didramatisir dan dibuat sensasi oleh pihak tertentu. Memang awalnya mencengangkan dan membuat tanda tanya banyak pihak. Tapi berkat kepercayaan (trust) dari masyarakat kepada track record Anies, telah memotivasi masyarakat untuk melakukan tabayyun (klarifikasi) dan mengetahui duduk permasalahan yang sebenarnya.

- Advertisement -

Setelah ada klarifikasi dari Sudirman Said, orang yang selalu bersama Prabowo yang sekarang jadi tim kecil Anies, juga klarifikasi dari Anies sendiri dan juga dari Hendri Satrio, teman dekat Anies, ternyata antar berita yang tersebar dengan fakta sebenarnya tidak ada kesesuaian.

Kita patut mempertanyakan tujuan pengungkitan kasus ini di publik. Kalau tujuannya bukan untuk tujuan politik, seharusnya minta pertanggungjawabannya secara personal, tidak diungkap di publik. Ketika sudah diungkap di publik maka menimbulkan berbagai macam interpretasi dan akan jatuh kepada suuzhan (buruk sangka).

- Advertisement -

Jika memang tujuannya politik dan untuk men-downgrade citra Anies, pada faktanya yang terjadi justru sebaliknya, menjadi blunder dan bumerang bagi pembuat fitnah. Bagi para buzzer rp, Anies haters dan Ganjaris tentu sangat senang jika ada berita-berita semacam ini lalu digoreng sedemikian rupa demi menjatuhkan Anies. Alhamdulillah, citra Anies bukannya jatuh tapi malah mendapat pembelaan dan juga empaty dari banyak pihak. Anies insya Allah tidak akan jatuh dengan berbagai framing buruk bahkan fitnah sekalipun.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini