spot_img
Sabtu, Mei 11, 2024
spot_img

Seperti Wajah Jokowi Kepalanya ada Kodok di Karikatur The Week Magazine, Ini Kata Budayawan Solo…

Makan ulat dan belatung. Ulat hewan pemakan tumbuhan dan buah-buahan, belatung pemakan bangkai. Perpaduan keduanya menjadi simbol keserakahan yang luar biasa.

“Ibarat kata yang kaya dirampok, yang miskin diperas. Mengakumulasi kekayaan dengan cara-cara keji dan menjijikkan. Tindakan itu pun berdampak merusak hingga melumpuhkan daya hidup dan tatanan kehidupan,” pungkasnya.

- Advertisement -

Cover majalah The Week yang tertulis terbit edisi 24 Desember 2022 lalu. Lantaran cover majalah tersebut terdapat ilustrasi tokoh-tokoh dunia yang banyak diperbincangkan di tahun 2022. Cover majalah asal Inggris itu menjadi viral usai warganet berspekulasi bahwa adanya sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam cover tersebut. Sosok Presiden Jokowi dalam karikatur tersebut diduga berada di samping Presiden China, Xi Jinping.

Dilihat dari cover tersebut, tampak menampilkan sejumlah pemimpin dunia, seperti Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, hingga Presiden China Xi Jinping dan Pangeran Charles, serta Elon Musk. Pria di samping Xi Jinping dalam karikatur itu terdapat seekor katak yang bertengker di atas kepada sosok pria tersebut. Selain itu, ia memegang garpu yang berisi kalajengking dengan ekspresi muka yang membuka mulut seperti akan memakannya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini