spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Seperti Wajah Jokowi Kepalanya ada Kodok di Karikatur The Week Magazine, Ini Kata Budayawan Solo…

KNews.id- Karikatur majalah The Week menampilkan ada wajah seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan di atas kepalanya terdapat kodok. Hewan yang bisa hidup di air dan darat ini mempunyai karakter menjilat ke atas dan menginjak ke bawah.

“Coba nafsir ngupas gambar hewan-hewan di tubuh Jokowi pada karikatur di The Week Magazine. Kodok simbol karakter ke atas menjilat ke bawah menginjak. Karakter kodok seperti itulah yang kini menjadi budaya perilaku di lingkungan rezim pemerintahan Jokowi,” kata Budayawan Solo Jlitheng Suparman kepada suaranasional.com, Selasa (27/12).

- Advertisement -

Menurut Jlitheng, dari kodok itu, orang meniadakan pasal malu walau harus melakukan tindakan yang rendah dan hina, untuk menjilat atasan demi kekuasaan dan kekayaan. Sebaliknya kepada bawahan atau kepada rakyat tidak ada kata sungkan untuk melakukan tindakan represif bahkan hingga membunuh demi mengamankan posisi dan kepentingan.

“Kodok memang menjadi ajimat utama Jokowi. Tuah atau pengaruhnya membuat banyak orang agar berperilaku seperti itu,” paparnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini