spot_img
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

Sejak Diperkenalkan, Asuransi Unit Link sudah Bikin Dosa

KNews.id-Sejak beberapa tahun terakhir produk asuransi mulai digemari masyarakat Indonesia. Mereka yang membeli produk asuransi biasanya didasarkan oleh keengganan menggunakan asuransi pemerintah atau BPJS. Produk asuransi yang ditawarkan pun beragam bentuknya, dari mulai asuransi kesehatan, asuransi jiwa, atau bisa dikemas lebih menarik dengan menyebut tabungan masa depan atau asuransi pendidikan.

Produk-produk yang disebutkan bisa dikatakan produk lama yang biasa ditawarkan sepanjang sejarah asuransi di dunia. Namun, seiring berjalannya waktu muncul inovasi produk asuransi. Sebut salah satunya Unit-Linked Insurance Plans (ULIP). ULIP adalah produk asuransi yang menggabungkan layanan asuransi dan investasi sekaligus. Jadi, nasabah bisa mendapatkan manfaat ganda, yakni perlindungan asuransi dan investasi.

- Advertisement -

Dilansir Indiatimes, konsep baru ini pertama kali dipopulerkan di India pada 1972 oleh perusahaan asuransi Unit Trust of India. Perusahaan menawarkan ULIP sebagai produk asuransi terbaik bagi nasabah yang tidak hanya ingin terlindungi secara fisik, tetapi bahagia di masa depan lewat investasi. Keunggulan ini kemudian menarik animo masyarakat untuk membelinya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini