spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

RRC ‘Kacau’, Xi Jinping Menghilang Lagi?

Sejauh ini, Xi belum membuat komentar publik tentang perubahan penting itu. Pemimpin teratas terakhir bersuara memimpin perjuangan melawan Covid pada 10 November lalu saat pertemuan Politburo Partai Komunis yang berkuasa.

Dalam forum itu, Xi berjanji untuk melaksanakan kebijakan nol-covid dinamis seraya meminimalkan dampaknya pada ekonomi dan masyarakat. Ia juga mendesak para pejabat untuk memandu opini publik dengan benar dan berjanji untuk ‘dengan tegas memenangkan pertempuran’ melawan corona.

- Advertisement -

Tetapi arahan Xi untuk eliminasi virus dan stabilitas ekonomi terbukti menjadi misi yang sulit mengingat tingginya transmisibilitas omicron. Ketika kasus melonjak di Beijing, Guangzhou dan Chongqing, pihak berwenang setempat kembali ke kuncian dan karantina yang ketat, membatalkan harapan publik untuk kelonggaran dan meningkatnya gairah kegiatan ekonomi.

Kemudian, kebakaran apartemen yang mematikan di kota Urumqi menjadi gong yang penting. Insiden ini membuat warga mulai memprotes kebijakan nol-Covid ala Xi Jinping karena dianggap menghambat evakuasi dan pemadaman dalam kejadian kebakaran itu. Tercatat, demonstrasi dan protes warga mulai melanda beberapa kota seperti Shanghai dan Beijing.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini