spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

RRC ‘Kacau’, Xi Jinping Menghilang Lagi?

KNews.id- Posisi Presiden China Xi Jinping dalam penanganan Covid-19 di negara itu menimbulkan pertanyaan. Pasalnya, orang nomor satu yang menggembar-gemborkan kebijakan nol-Covid itu mendadak diam saat pemerintah mulai melonggarkan protokol virus corona.

Di seluruh negeri, bilik pengujian Covid, tanda-tanda pemindaian kode kesehatan, dan hambatan penguncian dihapus dengan sangat cepat. Saat infeksi merajalela, pihak berwenang negara itu justru membatalkan aplikasi pelacakan virus dan memutuskan untuk tidak melaporkan infeksi tanpa gejala.

- Advertisement -

Media negara dan pejabat kesehatan pun telah membalik kampanyenya dari bahaya virus untuk mengecilkan ancamannya. Zhong Nanshan, seorang ahli Covid-19 top dan suara publik utama dalam pandemi, menyatakan Covid-19 varian Omicron adalah coronavirus dingin, mengutip tingkat kematian yang sama untuk flu musiman dan infeksi terbatas di paru-paru.

Di Beijing, penduduk telah bergegas untuk menyimpan obat-obatan yang dijual bebas dan tes antigen, yang mengarah pada kekurangan di apotek dan situs belanja online. Walau begitu, jalanan dan pusat perbelanjaan sebagian besar tetap sepi karena warga banyak yang tinggal di rumah untuk pulih dari Covid atau untuk menghindari terinfeksi.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini