spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Rocky Gerung Menggoyang Logikanya

Oleh: Sutoyo Abadi, Koordinator Kajian Politik Merah Putih

KNews.id- Rocky Gerung (RG) bakal membentuk gerakan Liga Boikot Pemilu (LBP) sebagai bentuk protes atas syarat pencalonan presiden atau presidential threshold berupa kepemilikan 20 persen kursi DPR atau 25 persen suara nasional seperti diatur di UU Pemilu.

- Advertisement -

Mulanya, ia meminta partai-partai politik menggugat ambang batas 20 persen ke Mahkamah Konstitusi demi demokrasi Indonesia. Rocky menganggap seharusnya tidak ada presidential threshold dalam pencalonan presiden di pilpres.

“Kalau kalian masih berupaya koalisi demi merebut tiket, itu artinya kalian enggak paham demokrasi. Kalau kalian enggak paham, saya akan pimpin gerakan untuk boikot pemilu, namanya LBP, Liga Boikot Pemilu,” ujar Rocky mengutip 20Detik, Kamis (23/6).

- Advertisement -

Suara lantang dan penuh keyakinan masih basah mengiang dibenak masyarakat penuh harap kejutan apa yang akan dilakukan oleh Bung Rokcy Gerung. Lho, lho, lho ada bisikan demit dari mana tiba tiba mengeluarkan statement Luhur Binsar Panjaitan ( LBP ) sebagai Cawapres Anies Baswedan.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini