spot_img
Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Rocky Gerung : Gibran Pengetahuan Nol, Bagaimana Jika Jadi Wapres? Bicara di Forum PBB !! Bikin Malu Indonesia

KNews.id – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming kembali membuat blunder. Hal itu seakan mengamini pernyataan Rocky Gerung beberapa waktu silam. Rocky Gerung sudah pernah memprediksi bahwa pengetahuan Gibran Rakabuming nol.

Hal itu disampaikan Rocky Gerung dan terekam dalam sebuah video yang viral, diduga diambil sebelum Gibran Rakabuming resmi jadi cawapres Prabowo. Video Rocky Gerung sebut pengetahuan Gibran nol ini viral di YouTube dan TikTok.

- Advertisement -

Dalam video yang direkam saat Rocky Gerung mengisi acara ini tampak sang dosen Filsafat tersebut berandai-andai jika Gibran jadi wapres.

“Anda bayangkan Gibran hari ini dilantik jadi wakil presiden misalnya, entah dia jadi calonnya Ganjar atau Prabowo,” kata Rocky seperti dikutip Selasa 5 Desember 2023.

- Advertisement -

“Lalu terjadi krisis di Timur Tengah, Prabowo harus istirahat, maka Gibran naik mewakili presiden,” sambungnya.

Rocky Gerung kemudian berujar dengan sangat yakin bahwa Gibran tidak menguasai persoalan konflik Palestina Israel.

- Advertisement -

“Diundang ke forum PBB untuk berdebat soal Palestina, nol pengetahuan saudara Gibran itu!” kata akademisi sekaligus pengamat politik ini. Rocky Gerung kemudian membandingkan Gibran Rakabuming dengan tokoh-tokoh pemimpin bangsa yang dinilai pemikirannya lebih tajam.

“Itu yang terjadi, jadi kita membayangkan bangsa ini dari zaman kemerdekaan dihuni oleh mereka yang berpikir tajam,” ujar Rocky. Rocky Gerung lalu menyebut tokoh-tokoh bangsa yang ia maksud.

“(Mohammad) Natsir berdebat dengan Aidit, Aidit komunis tapi pikirannya internasional,” katanya. “Bung Karno berpikir untuk mengekspor evolusi ke tingkat internasional,” imbuhnya.

Dosen dari artis Dian Sastrowardoyo ini juga menyebut nama mantan Menteri Luar Negeri Haji Agus Salim. “Haji Agus Salim cakep banget untuk bertengkar di PBB,” katanya.

Begitu pula dengan mantan Perdana Menteri Indonesia era 1945-1947, Sutan Syahrir. “Sutan Syahrir otaknya sangat pintar untuk menghalangi Belanda masuk kembali ke Indonesia,” ujar Rocky.

Tak lupa Rocky Gerung menyebut proklamator Indonesia Mohammad Hatta. “Mohammad Hatta yang pikirannya sampai sekarang masih diikuti oleh dunia, idenya tentang koperasi”, katanya.

Video Rocky Gerung sebut Gibran Rakabuming pengetahuannya nol ini viral di TikTok. Videonya sudah ditonton lebih dari 8 juta kali, dibagikan belasan ribu kali, dan disukai lebih dari 300 ribu pengguna TikTok.

Banyak juga yang turut meninggalkan pendapat di kolom komentar. Berikut di antaranya yang berhasil dirangkum:

“Mau pilih Prabowo nggak jadi karena wakilnya Gibran.”

“Awalnya Prabowo, tapi mundur karena ada Gibran.”

“Bener banget bang Rocky, saya suka Prabowo tapi tanpa Gibran.” 

(Zs/Dmkrzy)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini