spot_img
Minggu, April 14, 2024
spot_img

Respons Hasil “Quick Count”, Sekjen Nasdem: Saya Dengar Kabar, Bu Mega Akan Bertemu Pak Surya Paloh

KNews.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem, Hermawi Taslim, mengatakan, partainya membuka kemungkinan adanya pertemuan antara Ketua Umum Surya Paloh dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk membicarakan langkah politik menyikapi dinamika pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut disampaikan Hermawi Taslim merespons hasil hitung cepat atau quick count Pemilu 2024 dari Litbang Kompas yang sudah mencapai data yang masuk sebesar 60,40 persen. “Kalau hasil ini legitimate, semua mungkin terjadi kita bisa berdialog dengan siapa saja. Saya dengar kabar tadi Bu Mega akan bertemu dengan Pak Surya Paloh,” kata Taslim dalam acara “Satu Meja The Forum” yang

- Advertisement -

Taslim juga mengungkapkan soal kemungkinan Surya Paloh berdialog dengan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto. “Saya dengar juga dari kawan-kawan, Pak Surya Paloh akan ketemu dengan Pak Prabowo.

Kita prinsipnya silaturahmi itu sebuah keniscayaan, kita terbuka untuk dialog, nanti kita pilih yang terbaik buat bangsa,” ujarnya. Namun, menurut Taslim, proses politik itu akan terus terjadi seiring perkembangan dinamika hasil Pemilu 2024. Oleh sebab itu, dia mengaku belum bisa menjawab apakah Nasdem akan berada di luar atau di dalam pemerintahan yang baru kelak.

- Advertisement -

“Prosesnya akan terus terjadi, tergantung kepada perkembangan dinamika hasil ini,” kata Taslim.

Surya Paloh: Itulah Saya Bersikukuh Sebagai informasi, hingga Rabu malam, data hitung cepat pemilihan presiden (Pilpres) yang dilakukan Litbang Kompas yang sudah masuk sebesar 88,45 persen.

- Advertisement -

Berdasarkan data itu, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan 58,73 persen. Disusul oleh pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 25,10 persen.

Kemudian, paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD 16,17 persen. Adapun sampel yang digunakan untuk hitung cepat Litbang Kompas diambil dari 2.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 38 provinsi. Kemudian, margin of error lebih kurang 1 persen, dengan tingkat kepercayaan 99 persen.

Diketahui, Partai Nasdem mengusung pasangan Anies-Muhaimin. Sedangkan PDI-P mengusung Ganjar-Mahfud. (Zs/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini