spot_img
Jumat, Mei 10, 2024
spot_img

Respons Gerindra soal Kabar AHY Akan Dilantik Jadi Menteri ATR

KNews.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku terkejut mendengar kabar mengenai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang santer dikabarkan akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

“Mengagetkan karena kami belum pernah tahu sebelumnya,” ujar Muzani saat ditemui di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Jakarta Selatan.

- Advertisement -

Meski begitu, Muzani mengatakan bahwa Gerindra akan menyambut baik keputusan Jokowi tersebut. Sebab, Partai Demokrat diketahui merupakan oposisi pemerintah Jokowi. “Ya kami menyambut baik apa yang sudah menjadi keputusan Presiden Joko Widodo, untuk mengangkat pembantunya siapa pun dan dari partai mana pun,” katanya.

Cucu Saya Komplain Muzani mengatakan, Jokowi pasti memiliki pertimbangan yang matang dalam mengangkat siapa pun sebagai menteri, termasuk AHY. Dia menegaskan bahwa Gerindra menghargai keputusan Jokowi dalam memilih para pembantunya di kabinet.

- Advertisement -

“Beliau memiliki pertimbangan yang matang untuk mengangkat siapa pun namanya, dari partai mana pun, termasuk Agus Harimurti Yudhoyono dengan pertimbangan-pertimbangan yang matang. Karena itu, kami percaya dan kami menyambut baik keputusan itu,” ujar Muzani.

Presiden Jokowi diagendakan melantik dua menteri baru Kabinet Indonesia Maju pada  Informasi ini disampaikan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. Ari mengungkapkan, pelantikan dua menteri, yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Menteri ATR/BPN itu terjadwal pukul 11.00 WIB.

- Advertisement -

Diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara,” kata Ari.  (Zs/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini