spot_img
Selasa, Mei 7, 2024
spot_img

Rekomendasi Muktamar Internasional Satu Abad NU Menolak Khilafah

“Sejarah menunjukkan kekacauan akan perang pada akhirnya selalu didampingi dengan penghancuran yang luas. Atas rumah ibadah, hilangnya nyawa manusia, hancurnya akhlak, keluarga, dan harta benda,” kata Yenny.

Atas pernyataan berdasarkan fakta tersebut, para ulama yang tergabung dalam forum Muktamar Internasional kemarin mengatakan bahwa untuk mewujudkan kemaslahatan umat Islam seduni adalah dengan memperkuat kesejahteraan dan kemaslahatan umat manusia. Baik muslim ataupun non muslim serta mengakui adanya persaudaraan antar-anak cucuk adam.

- Advertisement -

Persoalan konflik antarumat manusia maupun negara sebetulnya sudah diatur dalam piagam PBB. Namun baik Yenny dan Gus Mus juga mengakui kalau piagam PBB masih mengandung masalah hingga saat ini.

“Namun demikian piagam PBB yang dimaksudkan sejak awal sebagai upaya menTegakhiri perang, karena itu piagam PBB dan PBB itu sendiri bisa jadi dasar paling kokoh dan yang tersedia untuk mengembangkan fikih baru guna menegakkan peradaban manusia yang damai dan harmonis,” kata putri Gus Dur itu.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini