spot_img
Selasa, Mei 7, 2024
spot_img

Rekomendasi Muktamar Internasional Satu Abad NU Menolak Khilafah

Yenny melanjutkan, cita-cita mendirikan kembali negara khilafah yang dianggap dapat menyatukan kembali umat Islam sedunia, namun dalam hubungan berhadap-hadapan dengan non Muslim bukanlah hal yang pantas diusahakan dan dijadikan sebuah aspirasi.

Sebagaimana terbukti akhir-akhir ini melalui upaya mendirikan negara ISIS, usaha semacam ini niscaya akan berakhir dalam kekacauan dan justru berlawanan dengan tujuan pokok agama yang tergambar dalam lima prinsip.

- Advertisement -

“Menjaga nyawa, menjaga agama, menjaga akal, menjaga keluarga, dan menjaga harta,” jelas Yenny tentang lima prinsip agama.

Masih dalam membaca rekomendasi yang disampaikan Yenny, usaha untuk mendirikan kembali negara khilafah nyatanya bertabrakan dengan tujuan pokok agama tersebut.

- Advertisement -

Karena usaha semacam ini menimbulkan ketidakstabilan dan merusak keteraturan sosial politik. Lebih dari itu, jika akhirnya berhasil, usaha-usaha ini bakal menyebabkan runtuhnya sistem negara serta menyebabkan konflik berbau kekerasan yang akan menimpa sebagian besar wilyah di dunia.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini