spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Real Count Pileg Anak Tokoh Parpol, dari Putra Paloh, Setnov ke Yusril

KNews.id – Pemilu 2024 terbilang menarik sebab jadi ajang pertarungan anak-anak tokoh partai politik (parpol). Simak perbandingan peroleh suara mereka.
Seolah mengikuti jejak orang tua, anak sejumlah tokoh parpol turut dalam Pileg 2024. Mereka pun harus bersaing dengan politisi kawakan, selebritas, sampai tokoh yang tengah populer di masyarakat.

Sebagian dari anak-anak ini berhasil meraih suara meski sejak tiga hari lalu, terdapat sejumlah kejanggalan Sirekap Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Kejanggalan tersebut lantaran ada perbedaan antara jumlah perolehan total suara partai dengan jumlah akumulasi suara yang didapatkan tiap-tiap caleg.

- Advertisement -

Hasil suara resmi yang akan ditetapkan oleh KPU adalah penghitungan suara manual yang dilakukan secara bertingkat dari kecamatan, Kabupaten/Kota hingga ke nasional. Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja juga menegaskan bahwa Sirekap bukan penentu rekapitulasi. Penentu hasil Pemilu adalah penghitungan manual.

“Harus kami sampaikan bahwa Sirekap adalah bukan penentu terhadap rekapitulasi. Penentunya tetap menurut Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 (tentang Pemilihan Umum) adalah manual rekapitulasi. Jadi bukan Sirekap. Sirekap hanya alat bantu,” kata Bagja.

- Advertisement -

Berikut perbandingan perolehan suara Gen 2 tokoh parpol berdasar penghitungan suara sementara (real count) KPU pada Sabtu (17/2) pukul 13.44 WIB.

1. Mochamad Herviano Widyatama

- Advertisement -

Mochamad Herviano Widyatama, putra Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, terjun sebagai politikus di bawah naungan PDIP. Sebagai petahana, ia memperoleh 102.350 suara di Dapil Jawa Tengah I. Angka ini juga jadi perolehan suara tertinggi di dapilnya. SBY Terima Kunjungan Prabowo di Pacitan: Sekarang Beliau Komandan Saya

2. Ali Affandi La Nyalla Mahmud Mattalitti

Dari namanya, ayah Ali Afandi memang La Nyalla Mahmud Mattalitti, eks tersangka korupsi dana hibah Pemerintah Provinsi Jatim. Seperti sang ayah, Ali pun jadi politikus Partai Demokrat dan maju sebagai caleg untuk Dapil Jawa Timur I. Dia memperoleh 6.924 suara atau tertinggi ketiga di partainya untuk dapil serupa.

3. Farah Puteri Nahlia

Ayah Farah Puteri Nahlia memang bukan politikus. Namun Komjen Pol Mohammad Fadil Imran adalah pemegang jabatan tinggi di lingkungan Polri sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan.
Farah sendiri berstatus sebagai petahana dalam Pileg 2024 dengan perolehan 36.992 suara untuk Dapil Jawa Barat IX. Angka ini juga jadi yang tertinggi di partainya, PAN.

Real Count KPU Caleg Artis Luar Jawa, Andika Mahesa ke Norman Kamaru

4. Muhammad Hilman Mufidi

Putra politikus PKB Jazilul Fawaid, Muhammad Hilman Mufidi, turut terjun dalam arena Pileg 2024. Berlaga di Dapil Jawa Timur II, ia mengantongi 24.402 suara.

5. Gavriel P. Novanto

Gabriel P. Novanto, anak Setya Novanto, turut dalam Pileg 2024 di bawah Partai Golkar. Di Dapil NTT II, ia memperoleh 23.091 suara atau perolehan suara tertinggi kedua di partainya.

6. Prananda Surya Paloh

Prananda Surya Paloh turut terjun dalam dunia politik seperti ayahnya, Surya Paloh. Di bawah bendera Partai Nasional Demokrat, ia memperoleh 14.791 suara di Dapil Sumatera Utara I. Prananda pun jadi caleg yang mendapat suara terbanyak di partainya.

7. Yuri Kemal Fadlullah
Yuri Kemal Fadlullah maju sebagai caleg Partai Bulan Bintang untuk Dapil Kepulauan Bangka Belitung. Putra Yusril Ihza Mahendra ini mengantongi 6.011 suara.
(Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini