spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Pupuk Indonesia akan Menerbitkan Obligasi Rp2,75 T, Ini Rincian Kuponnya…

KNews.id- PT Pupuk Indonesia (Persero) akan menerbitkanobligasi senilai Rp2,75 triliun melalui Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan II Tahap II tahun 2021. Surat utang tersebut akan ditawarkan dalam tiga seri. Sebelumnya, penerbitan obligasi ini telah mendapat rating AAA dari Fitch Indonesia.

“Kami melihat situasi pasar sedang bagus dan demand terhadap obligasi korporasi juga tinggi,” jelas Direktur Keuangan Pupuk Indonesia, Eko Taufik Wibowo dalam keterangan resmi belum lama ini. 

- Advertisement -

Menurutnya, penerbitan obligasi adalah salah satu upaya perusahaan untuk melakukan diversifikasi sumber pendanaan eksternal selain dari perbankan. Selain itu, Eko juga mengungkapkan optimisme target penerbitan dapat terserap oleh pasar.

“Saat penawaran awal, sudah oversubscribed mencapai Rp6 triliun,” ucap dia. 

- Advertisement -

Untuk penerbitan obligasi, Pupuk Indonesia telah menunjuk empat perusahaan sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi, yakni PT Mandiri Sekuritas, PT BCA Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT dan BRI Danareksa. Pupuk Indonesia juga telah menunjuk PT Bank Mega Tbk untuk bertindak sebagai wali amanat.

Obligasi ini ditawarkan dalam tiga seri, yakni obligasi seri A dengan nilai pokok Rp350 miliar, kupon obligasi 5,60% per tahun dan jangka waktu obligasi 3 tahun; obligasi seri B dengan nilai pokok Rp1,6 triliun rupiah, kupon 6,20% per tahun dan jangka waktu obligasi 5 tahun; serta obligasi seri C dengan nilai pokok Rp800 miliar rupiah, kupon obligasi 7,20% per tahun, dan jangka waktu obligasi 7 tahun. (Ade)

- Advertisement -

 

Sumber: IdxChannel

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini