spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Prudential Indonesia Siap Pasarkan PAYDI, Bagaimana Nasib Korban Unit Link?

Meski begitu, sebelum ditetapkannya SEOJK PAYDI, produk unit link tersebut telah menuai polemik. Tepat pada 14 Januari 2022, 16 nasabah dan atau mantan nasabah Prudential mendatangi kantor pusat Prudential, untuk menuntut haknya yang tidak kunjung dipenuhi. Tuntutan mereka adalah pengembalian dana yang selama ini disetor rutin untuk produk asuransi unit link.

Pasalnya, agen yang menjual produk unit link ke mereka telah menjanjikan pengembalian dana 100% plus proteksi selama 99 tahun, usai nasabah membayar premi selama 10 tahun. Namun setelah 10 tahun justru terjadi hal yang tidak menyenangkan. Pengembalian dana yang diterima nasabah hanya sebesar 30%, dan mereka diminta tetap membayar premi hingga seumur hidup.

- Advertisement -

Koordinator Korban Asuransi Unit Link Prudential Indonesia, AIA, dan, AXA Mandiri, Maria Trihartati menegaskan bahwa hingga saat ini masih terdapat kurang lebih 300 korban unit link yang menunggu ganti rugi dari perusahaan asuransi, dimana korban terbanyak dari Prudential Indonesia dengan premi Rp9,88 miliar.

“Dengan terbitnya peraturan baru OJK dan produk unit link lama dari semua merk asuransi harus ditutup karena banyaknya misseling yang terjadi, seharusnya ini menjadi dasar perusahaan asuransi selesaikan dan kembalikan semua kerugian nasabah,” ucap Maria kepada Infobanknews dikutip, 24 Maret 2023.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini