spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Proyek Mangkrak Meikarta: Konsorsium Bubar, Hantam Keuangan Grup Lippo

Batalnya Distrik 3 hingga Tuntutan Konsumen Kaburnya investor membuat Lippo mengubah konsep pengembangan Meikarta. Awalnya, Lippo rencana membangun apartemen sebanyak 53 tower yang menyebar pada tiga distrik. Kesulitan investasi membuat Lippo membatalkan Distrik 3 yang saat ini masih berupa tanah merah.

Presiden Direktur Lippo Cikarang Ketut Budi Wijaya menyatakan perusahaan memutuskan hanya membangun apartemen Meikarta di Distrik 1 dan 2. “Distrik 3 tidak ada apartemen, jadi pindah di Distrik 2. Distrik 1 dan 2 (pembangunannya sampai 2027),” kata Ketut kepada wartawan di kawasan Meikarta.

- Advertisement -

Berdasarkan pantauan Katadata.co.id pada akhir Februari, pembangunan apartemen Meikarta di Distrik 1 baru terealisasikan sebanyak 16 tower dari target pembangunan 28 tower. Sebanyak 12 tower di Distrik 1 masih dalam bentuk kerangka konstruksi tanpa dinding bangunan. Terlihat belasan pekerja yang mengecor lantai. Adapun Distrik 2 yang letaknya sekitar satu kilometer dari Distrik 1 Meikarta, sebagian berupa kontruksi bangunan yang tak terawat.

Di sana, terdapat setidaknya empat tower, dengan kondisi tiga menara belum terpasang dinding atau pembatas. Di Distrik 2 pun tak tampak pekerja yang melanjutkan kontruksi bangunan. Namun, Meikarta berjanji melanjutkan pembangunan di lokasi itu. “Distrik 2 masih akan dibangun 9 tower,” kata Ketut.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini